Aku, Cinta, Dan Penyesalan

Rabu, Januari 25, 2017
Cerita Pendek yang saya ceritakan dibawah ini adalah kisah nyata dari seseorang dan sengaja saya samarkan. Terima kasih sudah mengizinkan omah giri.com menuangkannya menjadi cerita pendek.

Cerita Pendek yang Memotivasi

Aku adalah anak ke-2 dari keluarga kecil yang taat beragama dan berada dilingkungan yang tentram. sejak kecil kedua orang tuaku mendidik aku untuk sholat tepat waktu, mengaji, dan kegiatan keagamaan lainnya. bahkan kedua orang tuaku pun menyekolahkan sama seperti kakak aku di Madrasah. 

Singkat cerita...
Saat duduk di Madrasah Aliyah aku menyukai seorang perempuan. Di sini perempuan ini akan aku sebut sebagai Indah. Ya indah ini anak dari salah seorang guru di madrasah di sekolahku hanya saja beliau mengajar untuk yang Ibtidaiyah. Hari-hari aku menjadi ceria saat indah semakin akrab denganku. aku jadi semangat sekolah, datang lebih awal ke sekolah sehingga tidak pernah telat sekalipun. 

Menginjak akhir dari kelas 3 kita berdua merencanakan untuk kuliah di tempat dan jurusan yang sama agar kita setiap saat bisa bertemu. Namun Allah berkehendak lain setelah semua ujian nasional dan ujian sekolah berakhir pengumuman penerimaan mahasiswa baru pun keluar. Indah diterima di salah satu perguruan tinggi islam di Surabaya sedangkan aku harus menerima kekecewaan karena tidak lolos. aku mencoba mendaftar mandiri namun tidak lolos juga. Akupun memutuskan untuk bekerja. aku pun jarang bertemu dengan Indah. Kita hanya bisa komunikasi by phone.

Seiring berjalannya waktu komunikasi kita agak berkurang ya aku pahami mungkin indah sibuk dengan tugas-tugasnya. Tak jarang kalau indah butuh bantuan baru dia mengabariku. Hingga aku mengutarakan perasaan aku tapi Indah selalu menghindar. berkali-kali aku tanyakan tetap menghindar juga. Diajak bertemu pun selalu ada saja alasannya.

Semenjak itu aku putus asa, frustasi karena tak kunjung mendapat kepastian dari Indah. Akupun lebih memilih fokus ke pekerjaanku dan memang benar banyak orang yang bilang baik buruknya seseorang itu ditentukan oleh dirinya sendiri. namun karena faktor lingkungan tempat kerjaku yang keras aku jadi terpengaruh. awalnya hanya diajak nongkrong bareng sama teman-teman kerjaku. sambil ngopi cerita sana-sini hingga disodori sebatang rokok dan saya mencobanya. itu awal pertama kali aku merokok. seiring berjalannya waktu aku juga ikut-ikutan karaoke, minum-minum alkohol, bahkan main perempuan. aku pun sering bolos kerja dan tidak ada satu keluarga pun yang tau karena aku memang menutup rapat-rapat apa yang aku lakukan saat itu.

Sudah lama tidak komunikasi dan rasa kangen dengan Indah mendorongku untuk memberanikan diri mengiriminya pesan, apa kabar? kamu sehat? dan dia membalas pesanku alhamdulillah baik. mas sendiri? dari balasan pesan Indah itu saya beranikan diri bercerita apa yang sudah terjadi. Aku tau indah pasti kecewa dan berkali-kali aku meminta maaf padanya. saya sadar atas perbuatanku yang sudah melenceng jauh. Aku menyesal seolah terbelenggu dosa besar akankah Allah mengampuni setiap dosa yang aku lakukan dan Indah memaafkan kesalahanku? Saat ini aku mencoba bergaul dengan orang-orang yang berkepribadian baik mudah-mudahan bisa ketularan baiknya meskipun peluangnya kecil. Dan saat ini yang saya butuhkan adalah dukungan untuk menjadi lebih baik terutama dari Indah.

Saat ini aku berusaha menjadi orang baik, semoga Allah mengampuni dosa yang sudah aku perbuat. Dan untukmu indah aku tidak lagi menginginkan jawaban pertanyaan aku dulu. Aku mengharap kamu memaafkan aku Indah...

Suka dengan cerpen ini? Share ya ke teman-temanmu!
Tunggu cerpen-cerpen terbaru lainnya

Bagikan Ke :

Profil Pengarang

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media informasi serta pembelajaran Gratis.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔